Berhentilah Makan Coklat Merk Ini, Ditemukan Kandungan Plastik di Dalamnya!

Mars Inc menarik cokelat batangan dan produk lainnya di 55 negara yang sebagian besar merupakan negara Eropa. Hal itu dilakukan setelah ada dugaan kontaminasi produk yang ditemukan di produk Snickers di Jerman.

Semua produk yang ditarik dari peredaran termasuk Mars, Snickers, dan Milky Bars merupakan hasil dari pabrik di Veghel Belanda. Produk tersebut dijual di Eropa termasuk Jerman, Prancis, dan Inggris, serta beberapa negara di Asia.

Penarikan tersebut dilakukan sejak Senin lalu setelah ada keluhan konsumen pada 8 Januari lalu di Jerman. Konsumen melaporkan adanya plastik berwarna merah di cokelat Snickers.

"Kami tidak bisa meyakinkan bahwa plastik ini hanya ditemukan di Snickers tertentu. Kami tidak ingin ada produk di pasar yang tidak sesuai standar kualitas, sehingga kami menarik semua kembali," ujar juru bicara Mars seperti dikutip Reuters.

Tidak jelas berapa kerugian yang harus diterima perusahaan karena penarikan produk tersebut. Juru bicara tersebut menolak untuk berkomentar soal dampak finansial penarikan produk tersebut.

Penarikan itu dilakukan untuk semua produk Mars dan Snickers, Milky Way Minis, dan Miniatures termasuk edisi spesial yang memiliki tanggal pemakaian 19 Juni 2016-8 Januari 2017. Tanggal pemakaian itu, kata juru bicara perusahaan, bisa berbeda di setiap negara.

Loading...

Leave a Comment