Bersyukurlah Bila Mendapatkan Suami Yang Membantu Pekerjaan Istri Di Rumah. Ternyata Ia Telah Menghidupkan Sunnah Nabi.

Menjadi ibu rumah tangga terlihat sepele tapi kaum pria ketahuilah pekerjaan rumah tangga adalah pekerjaan yang berat. Mengurus rumah tangga dan anak-anak tanpa digaji adalah tugas mulia.

Bersyukurlah bila kita mendapatkan suami yang mau membantu pekerjaan istri di rumah. Selain membuat para istri bahagia, ternyata suami telah menghidupkan sunnah nabi.

" di antara tawadhu’nya nabi - shollallohu ‘alaihi wasallam - ; apabila dia dirumah, dia membantu isterinya, memeras susu kambing, membetulkan sandal, dia menolong mereka dirumah mereka. "

perihal ini bersumber pada penuturan aisyah - rodhiallohu ‘anha - dikala di tanya apa yang dikerjakan nabi - shollallohu alaihi wasallam - dikala dirumah? : " dia dahulu dalam pekerjaan isterinya " , ialah menolong isterinya.

semisal, apabila seorang di rumahnya, jadi tercantum sunnah, apabila ia buat teh buat dianya, memasak seorang diri apabila ia mampu, mensterilkan apa yang butuh dicuci, ini seluruh tercantum sunnah nabi.

apabila kamu melaksanakan perihal itu, jadi kamu hendak memperoleh pahala melangsungkan sunnah.

lantaran (kamu jalani perihal itu buat iktikad) simaklah rosul - shollallohu ‘alaihi wasallam - dan bertawadhu’ (merendah) pada allah - azza wajall -. perihal semacam ini hendak meningkatkan kerasa cinta pada kamu dan isterimu. apabila isterimu merasa kamu banyak membantunya, tentu ia hendak mencintaimu dan dirimu hendak kian berharga di matanya. dan ini merupakan masalahat yang besar. "

Bagaimana teman-teman muslim, apakah kalian sudah membantu istri kalian?

sumber: http://islamdetikini.blogspot.co.id

Loading...

Leave a Comment