Di Halamannya Tumbuh Bunga Tanpa Dibibit Yang Bentuknya Sangat Indah, Tapi Tetangganya Malah Marah Saat Bunga Indah Itu Mekar. Ternyata Ini Penyebabnya..

Bunga identik dengan keindahan dan harum wanginya. Setiap orang yang menanam bunga akan berharap melihat indahnya bunga yang mekar.

Bunga ini malah tumbuh dengan sendirinya tanpa dibibit oleh si pemilik halaman. Bentuknya sungguh indah.

Halaman ini milik Imam Supiar, ia berprofesi sebagai Komisoner KPU Kabupaten Bangka mengaku bingung dihalaman rumahnya terus bertumbuhan bunga bangkai yang nama latinnya Amorphophallus.

Ditemui di kediamannya Rabu (25/10/2017) Imam Supiar menunjukkan bunga bangkai yang dimaksud. Bunga bangkai yang tumbuh kali ini berukuran tinggi sekitar 40 cm dari tanah.

"Tahun ini sudah 6 kali bunga bangkai muncul dan saat mekar menebarkan bau busuk yang cukup menggangu ini salah satu yang terbesar mekarnya kalo nggak sore ini besok pagi saat itulah bau busuknya menyebar," kata Imam Supiar

Imam Supiar mengatakan tahun-tahun sebelumnya malah sudah tidak terhitung muncul di halaman rumahnya.

Bahkan sebagian usai umbinya muncul seperti bunga kemudian menghilang berubah menjadi batang pohon dan masih ada sampai sekarang.

Dirinya merasa bingung dan aneh ditempat tetangganya tak satupun yang ditumbuhi bunga bangkai seperi dikediamannya.

Biasanya bunga bangkai dihalaman rumah Imam Supiar muncul saat pergantian musim atau pancaroba.

"Nggak tahu juga kita juga bingung kok di tetanggan nggak ada muncul padahal kawasan kediaman kami cukup rapat dengan tetangga," kata Imam Supiar

Berdasarkan penyelusuran diberbagai web bunga bangkai yang tumbuh dihalaman rumah Imam Supiar adalah jenis Amorphophallus Camanulatus yang di Jawa dikenal dengan nama suweg.

Bahkan ada masyarakat di Pulau Jawa yang menjadikan umbinya untuk makanan setelah diolah.

Tak terbayang baunya bunga itu saat mekar samapi tetangganya marah karena terganggu baunya.

nara sumber: http://www.tribunnews.com

Loading...

Leave a Comment