Pakai Hijab, Hidup Sehat Loh...

Hijab adalah penghalang. Kain ini digunakan bagi seorang muslimah untuk menutupi auratnya. Sehingga, orang lain terhalang untuk melihat kecantikan dirinya. Dan hal ini merupakan salah satu yang diwajibkan oleh Allah SWT. Oleh sebab itu, sebagai perempuan muslim kita harus mau dan mampu untuk menutupi aurat diri dengan menggunakan hijab.

Nah ternyata penggunaan hijab juga ada manfaatnya. Selain untun mencegah dari gangguan lelaki hidung belang juga bermanfaat bagi kesehatannya. Kok bisa?

Menurut data epidemiologi, perempuan cenderung lebih besar risikonya dibanding pria untuk terkena kanker kulit, seperti squamous cell carcinoma. Faktor penyebab utama adalah terlalu sering terkena sinar matahari yang banyak mengandung sinar UV. Jadi, dalam hal ini, hijab digunakan sebagai tabir surya.

Memakai hijab secara tidak langsung dapat mencegah terjadinya penyakit solar urticaria (gatal-gatal karena sinar matahari), solar keratosis (peradangan kulit luar karena sinar matahari), sunburn (luka terbakar karena sinar matahari) dan melanoma (pertumbuhan sel ganas pada lapisan kulit luar dan dibawahnya secara tak terkendali.

Jadi, masihkah enggan untuk menggunakan hijab?

Loading...

Leave a Comment