[Video] Istri yang Bandel Tetap Bekerja Meski Suami Melarang

Kewajiban seorang istri adalah taat kepada suami. Taat pun ada kriterianya dan tidak asal-asalan. Istri wajib taat kepada suami selama suami menetapkan sesuatu perkara sesuai dengan syari'at Islam. Namun istri boleh melawan suami jika suami melakukan sesuatu yang melanggar syari'at. Salah satu sikap yang diambil oleh suami yang bijak adalah dengan membatasi istrinya keluar rumah. Bekerja di tempat yang campur-baur antara lelaki dan perempuan dapat menjadi pemicu retaknya rumah tangga. Jika istrinya cantik, maka tidak menutup kemungkinan akan menjadi mengkhawatirkan karena rekan kerja yang lelaki akan senang memandangnya.

Bukan hanya itu, kewajiban suami adalah menafkahi keluarganya. Namun ketika sudah terpenuhi nafkah itu dan istri mau bekerja, maka tidaklah mengapa tapi dengan satu syarat yaitu suaminya mengizinkan. Jika suami tidak mengizinkan istri bekerja, sewajibnya sang istri mengikuti perintah suami.

Fenomena wanita karir, meskipun sudah terpenuhi kebutuhan hidupnya, ia tetap bekerja demi karirnya. Terlebih posisinya di perusahaan adalah posisi yang penting. Hal ini jika sampai melanggar perintah suami untuk tidak bekerja maka ia telah berdosa. Bahkan, sang suami boleh menceraikan istri semacam ini karena tidak taat pada suami. Namun ketika memilih bersabar dan memberikan pemahaman agama yang lebih baik maka itu juga bisa menjadi pilihan.

Simak pemaparan ustadz Khalid Basalamah berikut ini:

<iframe width="420" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/18z8J5Fda98" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>

Loading...

Leave a Comment